in , ,

Murah dan mudah. Berikut cara mudah Mengubah kamar kos tampil estetis bermodal tanaman kering

Perlu kamu ketahui, sebenarnya untuk menampilkan kesan indah dan menyenangkan dalam kamar kos dapat kamu ciptakan sendiri. Agar suasana lebih nyaman pastinya kamu perlu mendesain kamar sesuai keinginananmu. Jika kamu masih bingung, ingin mengonsep kamar kos seperti apa dan bagaimana. Yuk simak ulasan artikel berikut. Ternyata hanya bermodal daun kering kamu bisa menampilkan suasana kamar kos estetis lho !

1. Pilih cat dinding kamar dengan warna terang dan kalem

Pinterest.com

Yang pertama, langkah yang harus kamu ambil adalah mengecat kamar kos dengan warna yang terang khususnya memiliki tekstur halus.
Salah satu tujuannya, agar membuat tampilan kamar kos nampak luas. Sehingga tidak terkesan penuh jika diberi dekorasi daun kering dan sejenisnya. Rekomendasi warna yang dapat kamu pilih adalah warna putih salju, coklat susu, krem, hijau tosca muda, kuning muda dan lain sebagainya.

2.  Meletakkan bunga kering di sudut ruangan

 

3. Hidupkan suasana kamar kosmu dengan tanaman kering dalam bingkai kaca yang bisa kamu buat sendiri

Pinterest.com

Jika biasanya bingkau foto dimanfaatkan untuk memajang foto dan lukisan. Kini sedikit berbeda. Kamu bisa mengkreasikan tanaman bunga atau daun yang diawetkan dan disimpan pada bingkai kaca dan kamu pajang di kamarmu. Selain menjadikan dindingmu lebih bewarna juga mampu menghadirkan nuansa estetis bak tumblr di kamar kosmu.Caranya pun tidak sulit. Berikut tata caranya :

  • Siapkan bingkai kaca dengan ukuran dan motif apapun, semua tergantung selera
  • Siapkan Bunga, daun tanaman kering yang sudah dikeringkan dan dipipiskan
  • Tempelkan bunga kaca bingkan bagian dala dengan lem. Rekatkan hingga rapi
  • Setelah bunga tertempel dengan rapi. Tutup dengan rangka bingkai. Dan siap dipajang
Pinterest.com

4. Bouquet bunga kering berbagai warna cocok dengan kamarmu yang colourful

Jika kamu ingin menampilkan suasana kamar kos yang colourful  memanfaatkan Bouquet bunga kering berbagai warna dan ditempelkan di dinding adalah rekomendasi yang patut kamu coba. Selain membuat tampilan kamar berwarna dan tampak segar. Wangi bunga yang kamu jepit menggunakan paper klip maupun penjepit polaroid juga akan menebarkan baunya yang harum. Dengan begitu, akan memberikan relaksasi tersendiri di ruangan kamar kosmu.

5. Tidak ada salahnya kamu meletakkan deretan polaroid di dinding

Pinterest.com

Jika kamu menghendaki memajang polaroid yang berisi foto-fotomu bersama orang-orang terkasih juga tidak ada salahnya. Kamu boleh memajangnya dengan pola memanjang dan di jepit pada rotan yang di paku di dinding, atau hanya menempelkannya pada dinding dengan lem.

Agar tampilan semakin menarik, sebaiknya cetak polaroid dengan ukuran sama. Jangan lupa, sertakan bunga-bunga kering sebagai dekorasi untuk mempercantik tampilan.
6. Atau bisa juga dengan menampilkan Style bohemian akan kamu dapatkan dengan dekorasi kombinasi bunga, lampu dan hiasan bulu!

7. Manfaatkan ranting pohon yang diameternya sedang untuk digantung pada dinding dan difungsikan sebagai gantungan kunci.

Pinterest.com

Pemanfaatan ranting pohon sebagai gantungan kunci ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang sering lupa meletakkan kunci motor, loker dan kunci-kunci lainnya. Dengan memanfaatkan ranting pohon sebagai media menggantungkan kunci dan barang-barangmu yang berukuran kecil, kamu tidak akan membuang banyak waktu untuk mencari barang-barang tersebut yang kadang kala sering terselip. Cara pembuatannya pun juga sangat mudah. Kamu hanya membutuhkan Ranting pohon yang berdiameter sedang, paku dan rotan atau tali tampar.

Jika kamu memiliki beragam kalung dan aksesoris. Memanfaatkan ranting pohon sebagai media penyimpanannya sekaligus dimanfaatkan sebagai dekorasi kamar kos juga tidak kalah bagus. Kamu hanya membutuhkan ranting pohon yang sudah dibersihkan dan dilapisi varnish agar tahan lama dan tampilannya mengkilap. Setelah itu, paku pada dinding. Letakkan ranting pohon tersebut tepat di atas bed atau kasurmu. Dan gelantungkan satu persatu kalung dan aksesorismu pada rantai tersebut.

8. Memanfaatkan ranting pohon untuk bingkai cermin rias

Ide lain memanfaatkan ranting pohon untuk hiasan kamar kos adalah dengan Memanfaatkan ranting pohon untuk bingkai cermin rias. Selain memberi nilai estetika juga dapat memberi manfaat secara fungsional.
Cara pembuatannya pun mudah. Berikut ulasannya :

  • Siapkan ranting pohon, cermin rias segala ukuran sesuai selera, dan lem tembak.
  • Rekatkan ranting satu – persatu pada tepi kaca rias menggunakan lem tembak. Susun Serapi mungkin.
  • Jika sudah, keringkan hingga kering. Cermin rias, siap dipajang pada dinding

10. Memfungsikan rantai pohon sebagai media lampu Tumbler menggantung

Memfungsikan rantai pohon sebagai media lampu Tumbler menggantung juga tidak kalah cantik dengan dekorasi yang sudah disebutkan di atas. Adapun cara pembuatannya adalah :

  • Siapkan paku, lem tembak, kayu sebagai penyanggah, ranting yang kuat dan lampu tumbel yang sudah di susun.
  • Rekatkan ranting pohon pada kayu menggunakan paku. Agar semakin kuat, gunakan lem tembak sebagai perekat juga.
  • Setelah itu lapisi kayu dan ranting dengan varnish agar mengkilap dan awet.
  • Setelah lapisan varnish kering, lampu Tumbler siap digantungkan.

11. Manfaatkan ranting pohon berukuran sedang sebagai gantungan baju.

Cara yang satu ini juga tidak kalah unik. Bahkan masih jarang dilakukan. Permanis kamar kosmu dengan memanfaatkan cabang pohon yang sudah dibersihkan dan diberi varnish maupun cat kayu untuk dimanfaatkan sebagai gantungan baju. Posisikan di sudut ruangan, agar semakin molek Dan gantungkan baju-bajumu disana. Untuk membuat tampilan semakin rapi, gunakan hangger yang sejenis dan warna yang sama. Dan gantungkan baju dengan warna yang senada. Misalnya khusus baju putih dan warna pastel seperti pada gambar di atas.

What do you think?

Profesional

Written by Karina Zujajah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mengenal Karakteristik Desain Interior Gaya Scandinavian

Membuat Bunga dari Karton Kotak Telur