in ,

6 Manfaat merapikan kamar tidur yang perlu kamu tahu !

Kamar tidur adalah bagian vital dalam rumah. Lebih dari 3 jam setiap harinya, sebagian waktu akan dihabiskan di sana untuk beristirahat. Itu sebabnya, sedikit banyak kamar tidur dapat memberikan pengaruh bagi penghuninya.

Itu sebabnya, merapikan kamar tidur agar menjadi bersih dan nyaman adalah sebuah keharusan untuk penghuninya. Terlebih jika memiliki banyak waktu untuk mendekorasinya dengan berbagai ornamen cantik yang membuat tampilan kamar semakin hidup dan menyenangkan. Itu akan jauh lebih baik. Berikut ini 6 manfaat menata kamar tidur yang harus kamu ketahui. Biar semangat bersihin kamar hehe !
 1. Mendatangkan manfaat untuk kesehatan.

Pinterest.com

Dengan keadaan ruangan kamar yang rapi, akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Ketika kamar tidur tertata rapi, sejuk dan nyaman akan mengundang relaksasi bagi penghuninya.
Bahkan akan mempermudah diri sendiri mengerjakan pekerjaan.
Tidak hanya itu saja. Jika suasana kamar menyenangkan, pasti akan lebih nyaman ditinggali dan memudahkan kita  terlelap tidur. Sehingga dengan memiliki khualitas tidur yang baik, pasti akan membuat tubuh semakin bugar dan siap menjalani aktivitas di esok hari. Setuju bukan?

2. Perabotan kamar menjadi lebih awet karena sering dibersihkan

Tempat tidur yang selalu dirapikan dan dibersihkan pasti akan jauh lebih awet dibandingkan dengan kamar tidur yang dibiarkan dan ditelantarkan begitu saja. Dengan begitu, setiap barang yang ada di kamar selalu terjamin kebersihan dan kerapiannya. Sehingga resiko furniture terkena rayap dan jamur pun pasti akan terhindarkan. Sehingga semua perabotan kamar akan terjamin kebersihannya dan awet.

Bukan hanya itu saja, dengan kamu rajin membersihkan kamar tidur dan merawatnya dengan baik akan membuat pengeluaranmu lebih hemat. Karena kamu tidak perlu gonta – ganti membeli perabotan kamar seperti sprei dan bantal karena sudah kusut dan terkena jamur karena kamu rajin mencucinya. Bahkan jika kamu rutin merapikan seprai, tampilannya akan tetap rapi dan awet meskipun sudah berkali-kali kamu gunakan. Menyenangkan bukan ?
3. Mengurangi resiko kehilangan barang

Pinterest.com

Mungkin kamu sering kehilangan barang pribadimu. Khususnya barang yang memiliki ukuran kecil dan mudah menggelinding. Namun saat beberapa lama kemudian kamu membongkar kamar tidur, kamu menemukannya kembali dengan barang-barang yang sudah lama hilang lainnya di pojokan kamar dalam keadaan penuh debu.

Jika kamu tergolong pribadi yang demikian, rutin membersihkan kamar tidur adalah salah satu solusinya. Sebab, dengan membersihkan seluru kamar tidurmu kamu akan jeli meletakkan seluruh barangmu pada tempatnya. Dan hafal letaknya di mana saja. Sehingga resiko barang terselip akan dapat terhindarkan.

Selain itu, ketika kamu sudah hafal betul letak masing-masing barang pribadimu di kamar. Kamu akan lebih mudah menghandle pekerjaanmu. Misalnya saat kamu terburu-buru pergi kesuatu tempat. Kamu tidak perlu panik mencari barang pribadimu, karena kamu tidak perlu putar-putar mencarinya. Itu semua tidak lain karena kamu sudah terbiasa meletakkan seluruh barang pribadimu di kamar pada tempatnya.
4. Memudahkan mencari inspirasi

Pinterest.com

Manfaat yang satu ini terkhusus untuk kamu yang sedang menggeluti pekerjaan sebagai penulis lepas yang setiap harinya produktif di dalam kamar dengan karya-karya yang dihasilkan.
Jika kamarnya sejuk, rapi dan nyaman pasti akan lebih mudah mendatangkan inspirasi bukan?

Itu sebabnya, tata kamarmu sebaik mungkin dengan penataan yang tepat. Letakkan semua barang di tempatnya masing-masing. Dengan begitu suasana kamar akan lebih menyenangkan dan nyaman. Sehingga memudahkan kita untuk melakoni pekerjaan.

5. Memperbaiki suasana hati

Pinterest.com

Sebuah pepatah menyebutkan, bahwa suasana kamar yang berantakan sejalan dengan isi hati dan pikiran penghuninya yang sedang galau tak karuan. Namun sebaiknya jangan dibiarkan berlama-lama. Sedih atau senang suasana hatimu. Berusahalah menata kamar serapi mungkin. Sebab, itu akan berpengaruh pada suasana hatimu di kemudian hari.

Misalnya saja, saat kamu sepulang sekolah sedang lelah karena dilanda banyak tugas dan ingin menyerah. Pasti hatimu akan semakin tak karuan jika menyaksikan keadaan kamar berantakan dan terasa sesak. Namun, akan berbeda jika sepulang sekolah suasana kamarmu rapi, bersih dan wangi. Pasti kamu lebih memilih tertidur lelap dan beristirahat untuk menyambut hari esok yang lebih baik lagi.

6. Kamar tidur yang bersih jauh lebih cocok dijadikan tempat untuk me time

Selain kamu harus memiliki waktu istirahat yang cukup juga harus memiliki waktu berkhualitas untuk Me time. Yaitu, sejenak menghabiskan waktu sendirian sambil memanjakan tubuh. Dengan suasana kamar yang sejuk, bersih, rapi dan wangi pastinya sudah menjadi paket komplit untuk memilih me time di kamar saja bukan?

Kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk pergi ke hotel, spa ataupun salon untuk mencari tempat ternyaman untuk meditasi agar mendapatkan relaksasi. Itu semua bisa kamu lakukan di kamarmu sendiri lho !

Kamu hanya cukup menyediakan buku bacaan kesukaan, masker wajah, Lagu favorit, teh, jus atau kopi dan lilin aromaterapi. Me time berkhualitasmu bisa terselenggara menyenangkan dengan perlengkapan sederhana. Yuk dicoba !

What do you think?

Profesional

Written by Karina Zujajah

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

furniture material kayu

Jenis Material Kayu Untuk Furnitur Rumah

Mengenal Lebih Jauh tentang Vertical Garden