in , ,

6 Ide kreatif dekorasi ruangan dengan memajang polaroid

Ide dekorasi ruangan dengan  Foto polaroid sendiri  Dari segala momen yang kamu abadikan melalui foto, kamu bisa menjelajahi masa lalu dan mengenangnya. Itu sebabnya, tidak sedikit orang memilih mengabadikan momen-momen berharganya bersama orang terkasih dalam sebuah foto.

Tidak melulu memajang foto ke dalam pigura. Di zaman yang serba modern ini, sebaiknya kamu tuangkan imajinasimu menjadi sebuah kreativitas. Selain memajang foto dapat membuat semakin semangat dan mencintai hidup, akan menambah nilai estetika dekorasi ruangan lho !

Berikut ini, 6 ide kreatif mendekorasi ruangan menggunakan Polaroid :

  1. Mengaitkan polaroid pada rotan

Untuk memajang foto agar terlihat indah sebenarnya memiliki banyak cara. Tidak melulu diletakkan di dalam pigura. Salah satu cara yang bisa dicoba adalah dengan mengaitkan Polaroid pada tali rotan yang sudah disiapkan. Untuk material yang digunakan juga sederhana, mudah di cari dan murah.

  • Sediakan tali rotan yang bisa kamu dapatkan di sejumlah toko bangunan di sekitar rumah dan membeli jepitan kayu. Untuk pajang tali rotan sendiri bebas ya, sesuai selera saja.
  • Kaitkan tali rotan pada paku, dan pasang pada dinding ruangan.
  • Kemudian cara mengaitkannyapun juga mudah, sama persis seperti saat menjemur pakaian pada jemuran dan jepitkan saja polaoridmu secara sejajar.
  • Untuk menambah nilai estetika dari pajangan polaroidmu, cetak foto dalam bentuk portrait.
  1. Merekatkan polarodi pada dinding menggunakan lem

Jika kamu lebih menyukai cara yang satu ini juga tidak kalah cantiknya lho !. Cukup sediakan lem kertas atau lem rajawali untuk hasil yang maksimal untuk memajang foto. Sebaiknya, samakan ukuran semua Polaroid yang hendak ditempelkan agar tampilan lebih estetik.


Atau kamu juga bisa kok, menempelkan Polaroid dengan mengikuti sebuah pola yang kamu buat. Seperti pola segitiga, bentuk hati, bentuk abjad dan lain sebagainya.

Berikut ini cara mudah menempelkan Polaroid sesuai bentuk pola yang diinginkan :

  • Gambar pola pada dinding menggunakan pensil. Sebaiknya jangan terlalu tebal saat membbuat polanya yah ! Yang penting tetap bisa terlihat.
  • Tempelkan Polaroid yang sudah kamu cetak mengikuti bentuk pola yang kamu gambar pada dinding.
  • Usahakan, samakan semua ukuran dan posisi Polaroid agar mudah dipasang dan disesuaikan serta akan terlihat cantik.

Selain itu, ide menempel polaroid menggunakan lem juga bisa kamu lakukan di sudut ruangan. Lebih baik kamu letakkan pada ruang keluarga, agar menambah nuansa hangat pada ruangan. Selain itu, tidak ada salahnya jika kamu coba menempelkan polaroid berdasarkan kelomp0k warnanya. Misal htam putih saja.

  1. Manfaatkan botol sirup atau toples selai bekas sebagai media memajang Polaroid
Pinterest.com
Pinterest.com

Kamu bisa bereksperimen dengan barang bekas yang tersdia di rumahmu untuk media memajang polarodi. Salah satunya memanfaatkan bekas botol sirup dan  toples selai yang tidak terpakai. Caranyapun mudah, berikut ulasannya :

  • Cuci botol sirup atau toples selai bekas hingga bersih, kemudian keringkan
  • Setelah kering, lap permukaan dalam maupun luar botol dan toples sebersih mungkin. Bisa menggunakan tisu atau lap khusus.
  • Masukkan Polaroid yang sudah kamu cetak menggunakan pinset. Pelan-pelan ya agar tetap tertata rapi.
  • Agar menarik, tambahkan ornament hiasan lain seperti pasir pantai, pasir warna, gliter atau ranting-ranting pohon yang sudah di varnish terlebih dahulu.
  • Pajangan Polaroid sudah jadi. Mudah bukan?

4. Memanfaatkan Hanger sebagai pengait polaroid

Jika ingin menampilkan kesan unik namun tetap estetik. Tidak ada salahnya mencoba memanfaatkan perabotan rumah seadanya dan diotak-atik sekreatif mungkin. Salah satunya dengan memanfaatkan hanger atau gantungan baju sebagai tiang gantungan polaroid. Cara membuatnya pun cukup mudah, begini caranya :

  1. Siapkan Hanger, gantungkan pada dinding yang sudah dipaku
  2. Kaitkan tali rotan atau benang wol pada hanger.
  3. Susun satu persatu bagian belakang polaroid pada tali rotan atau benang wol menggunakan doublep tip atau solatip.

Hiasan hanger polaroid sudah siap dipajang. Nah, mudah bukan?

5. Memasang polaroid pada rantai rumbuhan untuk membuat kesan rustic

Bosan dengan model dekorasi polaroid yang itu-itu saja, boleh sekali jika kamu bereksperimen dengan cara lain lagi. Misalnya dengan menempelkan polaroid pada tangkai pohon yang sudah dilapisi varnish. Selain hemat dan mudah, dapat membuat tampilan ruangan terkesan natural dan unik lho !

6. Memanfaatkan bentang rajut sebagai media memasang polaroid

Untuk kamu yang memiliki hobi menyulam, pastinya sudah tidak asing lagi dengan salah satu benda ini. Bentang adalah salah satu media yang digunakan untuk menyulam benang pada kain. Fungsinya adalah sebagai penjepit kain agar tidak mudah bergeser dan mudah disulam dengan jarum dan benang pada kain yang sudah diberi pola.

Jika kamu memiliki bentang yang tidak terpakai, tidak adalah salahna difungsikan sebagai media pajangan polaroid. Caranya pun cukup mudah. Berikut ulasannya :

  1. Sediakan bentang dalam ukuran apapun, benang atau tali rotan, dan solatip atau double tip.
  2. Tali benang pada bentang pada bagian tengah, baik sisi atas maupun bawah
  3. Tempelkan polaroid pada benang menggunakan solatip
  4. Untuk mempercantik, tambahkan bahan dekoratif seperti bunga atau daun plastik pada bentang
  5. Setelah selesai, tempelkan bentang pada dinding dengan mengaitkannya pada paku.

What do you think?

Profesional

Written by Karina Zujajah

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Rumah Joglo Rumah Adat Khas Jawa Tengah

5 hal yang kamu dapatkan saat kuliah sambil kerja